Dua Peserta Surabaya Marathon Meninggal, Salah Satunya Wartawan Senior | Madura TIMES

Dua Peserta Surabaya Marathon Meninggal, Salah Satunya Wartawan Senior

Aug 04, 2019 15:26
Sketsa Husnun Djuraid
Sketsa Husnun Djuraid

Dua orang meninggal dalam Surabaya Marathon 2019. Keduanya adalah Husnun Djuraid, 60, warga Bunul Rejo, Blimbing, Kota Malang, dan Oentung Setiono, 55, warga Jalan Kelapa Gading, Jakarta.

Informasi yang dihimpun SurabayaTIMES, peristiwa terjadi Minggu (4/8) sekitar pukul 08.30 WIB. Korban Husnun terjatuh di Jalan Pemuda, tepat di depan Bank BTPN. Sementara Oentung jatuh  di Jalan Basuki Rahmat depan gedung Dhyandra. Keduanya sempat dilarikan ke RSUD dr Soetomo. Sayang, nyawa keduanya tidak terselamatkan.

Saat ini jenazah keduanya sudah dijemput pihak keluarga masing-masing. Husnun dimakamkan di Makam Ngujil, Kota Malang. Sementara Oentung dimakamkan di Solo.

Husnun sendiri diketahui memang memiliki hobi olahraga. Di akun Instagram miliknya, dia terakhir memposting baru saja lari sejauh 7 kilometer, Jumat (2/8). Di sampingnya terlihat Sekda Kota Malang Wasto.

Karuan saja akun Instagram milik Husnun ramai dapat ucapan bela sungkawa. Salah satunya dari mantan media officer Persebaya Roky Maghbal. "Allahumma firlahu, warhamhu waafihi wa'fuanhu. Jenengan tiyang sae mas," tulisnya.

Husnun adalah wartawan senior Jawa Pos sekaligus pendiri koran Malang Post. Dia juga menjabat sebagai wakil ketua KONI Kota Malang.

“Saat ini, semua anggota keluarga sedang menanti kedatangan almarhum dari Surabaya,” kata Direktur Utama Malang Post Juniarno Djoko Purwanto.

Pihak keluarga dan segenap keluarga besar Malang Post sedang menanti di rumah duka di Jalan Digul Nomor 2 Perum Srikandi, Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, seperti dilansir dari website Malang Post.

Surabaya Marathon adalah acara yang digelar Pemkot Surabaya bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jawa Timur. Event yang digelar kali ketiga ini diikuti sekitar 6.005 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia maupun mancanegara.
 

 

Topik
surabaya Berita Surabaya Surabaya Marathon peserta meninggal

Berita Lainnya