Pimpinan Begal Jalanan Dihadiahi Timah Panas, 14 Motor Berhasil Diamankan | Madura TIMES

Pimpinan Begal Jalanan Dihadiahi Timah Panas, 14 Motor Berhasil Diamankan

Jul 23, 2018 14:46
Adi Mirzani ketika dibawa ke RS. Bhayangkara usai dilumpuhkan pihak kepolisian (Foto: Moch. R.Abdul Fatah / JatimTIMES)
Adi Mirzani ketika dibawa ke RS. Bhayangkara usai dilumpuhkan pihak kepolisian (Foto: Moch. R.Abdul Fatah / JatimTIMES)

Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang akhirnya bisa menangkap Adi Mirzani (23) warga Dusun Pandasari, desa Jatimulyo Kecamatan Kunir Lumajang. Adi Mirzani dikenal sebagai pimpinan sejumlah aksi pembegalan yang selama ini terjadi di sejumlah wilayah di Lumajang.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran SH kepada wartawan mengatakan, dengan tertangkapnya Adi Mirzani, maka polisi sudah berhasil menangkap 8 orang pelaku begal motor di jalanan, yang ulahnya selama ini cukup meresahkan masyarakat Lumajang.

Adi Mirzani ditangkap di kediamannya di desa Dusun Sumberejo Desa Munder kecamatan Yosowilangun Lumajang, pada hari minggu (22/7) sekitar pukul 22.30. Sebelumnya Adi menjadi DPO Polres Lumajang, setelah 7 orang lainnya berhasil dibekuk aparat kepolisian dan dari pengakuan tujuh orang lainnya, Adi Mirzani disebut sebagai aktor intelektual dan eksekutor utama dalam melakukan aksi pembegalan di jalanan.

"Dalam melakukan aksinya, tersangka tidak jarang melukai korbannya, sebelum kemudian mengambil motor milik korbannya," kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran SH, kepada awak media.

Karena pada saat ditangkap Adi Mirzani berusaha kabur, maka polisi mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya. Akibatnya Adi Mirzani berhasil dilumpuhkan dibawa ke RS. Bhayangkara Lumajang, untuk kemudian menjalani pemeriskaan di Polres Lumajang.

Tujuh tersangka lain yang berhasil ditangkap sebelumnya adalah Suyono (41) warga desa Mlawang Klakah, Rudi (26) Warga desa Jatirejo Kecamatan Kunir, Suyanto (21) warga Jatirejo Kecamatan Kunir, Rudi Hariyanto (28) warga desa Jatirejo Kunir, Dani warga Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh, Adim warga Pandanwangi Kecamatan Tempeh, dan Afan warga desa Pandan Arum Kecamatan Tempeh Lumajang.

Dari komplotan ini polisi berhasil mengamakan 14 sepeda motor dan sejumlah barang lainnya, mulai dari dompet, Helm, STNK dan senjata tajam.

Polisi berusaha mengungkap kasus ini lebih jauh karena diduga jumlah aksi begal yang dilakukan cukup banyak di sejumlah wilayah di Lumajang. "Kita berusaha mendalami kasus ini, karena ada banyak laporan terkait dengan aksi pembegalan jalanan di Lumajang," kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, kepada awak media didampingi Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskara.

Topik
Pimpinan Begal Ditangkap Polres Lumajang

Berita Lainnya