KPK Datangi Blitar Lagi, Geledah Rumah Dinas Wali Kota | Madura TIMES

KPK Datangi Blitar Lagi, Geledah Rumah Dinas Wali Kota

Jul 17, 2018 13:17
Anggota KPK keluar dari mobil dengan dijaga oleh anggota polisi sabhara. (Foto:Meidian Dona Doni/BlitarTIMES)
Anggota KPK keluar dari mobil dengan dijaga oleh anggota polisi sabhara. (Foto:Meidian Dona Doni/BlitarTIMES)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rupanya belum puas mengobok-ngobok Kota Blitar. Kali ini Selasa (17/7/2018) sekitar pukul 11.00, KPK kembali melakukan penggeledahan terhadap rumah dinas wali kota Blitar di Jalan Sudancho Supriyadi.

KPK datang menggunakan satu buah mobil Toyota warna hitam. Dari dalam mobil, keluar enam orang. “Ya bener Mas ini KPK yang datang tadi ada sekitar enam orang,” ucap anggota satpol PP yang enggan disebut namanya.

Namun saat awak media hendak mendekat, tidak diperbolehlan. Oleh anggota satpol PP Kota Blitar, wartawan dilarang mendekat dan hanya boleh di depan pagar depan. Dan KPK dikawal oleh anggota polisi sabhara berjumlah tiga orang.

KPK terlihat keluar masuk rumah dinas dengan didampingi pegawai pemerintah berbaju batik biru. Dan KPK merekam penggeledahan menggunakan sebuah handycam.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pada Rabu (6/7/2018) KPK datang ke Blitar. Ada tiga tempat yang digeledah. Yakni kantor PT Moderna Tehnik Perkasa di Jalan Cemara Kota Blitar, kantor PT Sarana Multi Usaha di Jalan Anjasmoro Kota Blitar, dan rumah anak Susilo Prabowo di Jalan TGP Kota Blitar.

Rupanya mereka saat itu mengambil dukumen perusahaan terkait dengan proyek pengerjaan sekolah SMPN Negeri 3. Pengerjaan SMP 3 yang memicu suap antara bos perusahan konstruksi PT Moderna Teknik Perkasa Susilo Prabowo kepada Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar. (*)

Topik
Wali Kota Blitar KPK kasus sup

Berita Lainnya