Orientasi Siswa, MAN 2 Wlingi Datangkan Babinsa Kodim 0808/Blitar | Madura TIMES

Orientasi Siswa, MAN 2 Wlingi Datangkan Babinsa Kodim 0808/Blitar

Jul 16, 2018 15:01
Latihan PBB siswa baru MAN 2 Wlingi.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Latihan PBB siswa baru MAN 2 Wlingi.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Koramil 0808/12 Wlingi jajaran Kodim 0808/Blitar melaksanakan pelatihan PBB (leraturan baris-berbaris) dan tata cara upacara bendera. Kegiatan tersebut dilaksaksanakan dalam rangka masa orientasi siswa (MOS) siswa MAN 2 Wlingi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (16/7/2018)  tersebut diikuti oleh 405 siswa kelas X. Materi yang diberikan diantara pendidikan awal, PBB, bela negara dan menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

“Dalam kegiatan MOS, untuk materi PBB ini, kami mengambil pemateri dari Koramil Wlingi. Kami mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing yang telah sudi mengajarkan PBB kepada murid baru MAN 2 Wlingi. Semoga materi yang disampaikan bermanfaat untuk siswa siswi kami,” kata Kepala Sekolah MAN 2 Wlingi Ahmad Zubaidi.

Sementara Babinsa Koramil Wlingi Serda Aria Fantari Abadi mengatakan kegiatan semacam ini memang penting dilakukan. Sebab nantinya, siswa-siswi MAN 2 Wlingi bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga, pelaksanaan upacara dan tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib. Selain itu, pendidikan awal bela negara bisa menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

“latihan MOS PBB ini juga untuk melatih kedisiplinan para pelajar agar lebih bertanggung jawab. Serta melatih sopan santun murid kepada guru pembinbing maupun orang tua,” pungkasnya. (*)

Topik
masa Orientasi Siswa Kodim Kota Blitar SMA

Berita Lainnya