Mal Blitar Town Square Direncanakan Lauching Agustus Ini | Madura TIMES

Mal Blitar Town Square Direncanakan Lauching Agustus Ini

Jul 15, 2018 18:05
Mal Blitar Town Square yang berada di jalan Merdeka Kota Blitar pada saat pembangunan kini sudah selesai 90 persen tinggal finishing gedung. (Foto:Istimewa)
Mal Blitar Town Square yang berada di jalan Merdeka Kota Blitar pada saat pembangunan kini sudah selesai 90 persen tinggal finishing gedung. (Foto:Istimewa)

Pembangunan Mal Blitar Town Square yang berada di Jalan Merdeka Kota Blitar kini sudah mencapai 90 persen.

Seperti yang diungkapkan Wakil Wali Kota Blitar, Santoso, bahwa mal berlantai tiga ini sudah dalam tahap finishing. Sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan pembukaan perdana.

“Mal itu akan menjadi yang pertama dan satu-satunya di Kota Blitar, Masyarakat sudah lama menunggu pembukaan mal itu. Rencananya, Agustus ini akan dilaunching,” ujarnya.

Dia berharap mal ini nantinya bisa menyerap tenaga kerja dari Kota Blitar. Juga dia berpesan agar pengelola menyediakan stan khusus berisi produk usaha kecil menengah (UMKM) khas Kota Blitar.

“Sehingga keberadaan Blitar Town Square dapat menggeliatkan perekonomian di Kota Blitar,” katanya.

Lokasi mal yang berdampingan dengan Alun-Alun Kota Blitar dan Taman Pecut di tengah kota nantinya tak lepas dari kemacetan jalan ketika mal sudah buka.

Untuk itu pemerintah menyiakan lahan parkir. Salah satunya dengan memperlebar jalan timur Alun-Alun dan rencananya pagar Alun-Alun dimundurkan sehingga jalan cukup luas untuk parkir.

“Lahan parkir ini nantinya juga untuk pengunjung wisata Taman Pecut dan juga Alun-Alun Kota Blitar. Kini masih kami rencanakan penataannya,” ucapnya.

Sekedar tahu mal ini berdiri di tanah aset Kota Blitar yang dulunya bangunan Bentar Dipayana. Lalu terjalin kerja sama dengan investor dan Pemkot Blitar untuk membangun Blitar Town Square.

Dibangun sejak pertengahan 2016 lalu, mal ini mengusung konsep bukan hanya pusat perbelanjaan tapi juga gaya  hidup. Nantinya akan ada gedung bioskop, restoran, perbelanjaan dan juga akan ada stan khusus menyediakan produk lokal daerah. (*)

 

Topik
Berita Blitar Mal Blitar Town Square Wakil Wali Kota Blitar Santoso

Berita Lainnya