Oknum Polisi Cabuli Janda di Blitar Terancam Dipecat | Madura TIMES

Oknum Polisi Cabuli Janda di Blitar Terancam Dipecat

Jul 13, 2018 19:17
Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha. (Foto:Meidian Dona Doni/BlitarTIMES)
Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha. (Foto:Meidian Dona Doni/BlitarTIMES)

Kasus pencabulan oleh oknum polisi berinisial ES terhadap janda di Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, terus bergulir. ES sudah menjalani pemeriksaan serius dan penahanan oleh pihak Polres Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha pada Jumat (13/7/2018) mengatakan kalau pihaknya telah melakukan penahanan sebagai upaya pertanggungjawaban oknum. “Sanksinya bisa dipecat. Saya tegaskas bisa sampai dipecat bila terbukti unsur kesengajaannya tinggi,” tandasnya.

Selanjutnya dia mengklarifikasi pemberitaan simpang siur sebelumnya yang mengatakan ada tindakan percobaan perkosaan atau pemerkosaan. Namun yang terjadi hanya pelecehan atau pencabulan oknum.

Dia mengatakan kalau itu adalah tindakan perorangan dan tidak ada sangkut pautnya dengan institusi. “Jadi, kami sudah lakukan upaya penahanan dan ini adalah oknum perorangan tidak bisa disangkutpautkan dengan lainnya. Pertanggungjawaban perseorangan yang kami cari,” ujar kapolres.

Sebelumnya diberitakan, Jumat (5/7/2018) pukul 17.00 oknum polisi ES datang ke rumah janda di rumah depan. Lalu sekitar pukul 18.00 anak bungsu korban yang masih berusia 10 tahun pulang dari mengaji langsung menuju rumah belakang.

Selang beberapa menit, si janda berteriak akibat perlakuan tak senonoh oknum polisi itu. Dan anak 10 tahun tersebut berniat membantu. Sang ibu lepas melarikan diri. Sedangkan anak berusia 10 tahun itu ikut ditarik oknum polisi yang hilang akal tersebut.

Lantas sekitar pukul 18.30, anak sulung korban pulang ditemani teman laki-lakinya dan menemukan adiknya telah menangis. Sementara ibunya bersembunyi di kamar. Dan oknum polisi tidur di kamar belakang yang akhirnya ditahan di rumah oleh teman laki-laki anak sulung korban. Anak sulung korban lalu melapo ke kantor polisi. (*)

Topik
blitar Berita Blitar Oknum Polisi Cabuli Janda

Berita Lainnya