Nobar, Malah Curi Uang Sarwo Edi Wibowo | Madura TIMES

Nobar, Malah Curi Uang Sarwo Edi Wibowo

Jul 13, 2018 18:29
Tersangka ketika diamankan di Mapolsek Kandat. (Foto: Ist)
Tersangka ketika diamankan di Mapolsek Kandat. (Foto: Ist)

DS (22), warga Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, harus beturusan dengan hukum dan meringkuk di balik jeruji tahanan Mapolsek Kandat, Jumat (13/7/2018). Pasalnya, pemuda tersebut terbukti mencuri uang temannya sendiri, yakni Sarwo Edi Wibowo (34).

Kapolsek Kandat AKP Ketut Suparta melalui Kasi Humas Polsek Kandat Bripka Sugianto mengungkapkan awalnya pelaku pada hari Rabu (11/7/2018) lalu bersama teman-temannya nonton bareng sepak bola di rumah korban. 

Ketika semua temanya tertidur, pelaku yang masih belum tidur nekat mengambil uang milik korban yang disimpan dalam tas senilai Rp 1 juta. Setelah berhasil mengambil uang milik korban, pelaku langsung betgegas pulang. Ketika korban terbangun dan merasa uangnya hilang, dia langsung melapor ke Polsek Kandat. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan para saksi, keterangannya mengarah kepada pelaku," ungkap Kasi Humas. 

Petugas kemudian melakukan penangkapan. Pelaku yang pada saat itu berada di rumah langsung diamankan oleh petugas Polsek Kandat.  

"Dari pengakuannya, uangnya untuk beli makan dan rokok. Kami juga mengamankan sisa uang dari pelaku senilai Rp 800 ribu, " jelas Bripka Sugianto. 

Dikatakan Bripka Sugianto, pelaku saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kandat guna penyidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku terjerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.(*)

Topik
Kabupaten Kediri nobar pencuri uang Maling

Berita Lainnya