Dua Pengedar Pil Murah Berbahaya Diciduk Polres Blitar, Sasarannya Generasi Muda | Madura TIMES

Dua Pengedar Pil Murah Berbahaya Diciduk Polres Blitar, Sasarannya Generasi Muda

Jul 13, 2018 16:30
Kapolres Blitar, MUI, NU dan BNN Kabupaten Blitar menunjukkan pil berbahaya yang harganya cukup murah untuk dicegah bersama peredarannya. (Foto: M.D.Doni/ BlitarTIMES)
Kapolres Blitar, MUI, NU dan BNN Kabupaten Blitar menunjukkan pil berbahaya yang harganya cukup murah untuk dicegah bersama peredarannya. (Foto: M.D.Doni/ BlitarTIMES)

Dalam seminggu terakhir Satresnarkoba Polres Blitar melakukan penangkapan pada penjual pil berbahaya jenis Samco dan Dextro. Jumlahnyapun cukup banyak hingga ribuan pil berhasil diamankan.

Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha menjelaskan dari penangkapan itu Polres Blitar menetapkan dua orang tersangka. Mereka adalah Aris Suntoro (30) warga Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar dan Bambang Imam Supeno (54) warga Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Dari keduanya didapat barang bukti 4540 pil jenis Samco, 860 pil Dextro, 1140 pil logo ADI,6120 pil logo DMP.

“Jadi pengedar ini dapat barang dari pemasok dengan sistem beli putus. Ketika barang habis langsung mendapat hubungan ke pemasok,” ujarnya saat press release, Jumat (13/7/2018).

Kapolres mengungkapkan kalau pil berbahaya ini ditujuan pada anak-anak muda. Dengan memberikan efek lebih bertenaga, giat bekerja, berani yang ujung-ujungnya menimbulkan efek ketagihan.

“Ini yang kita waspadai adalah menyasar anak-anak. Sebab harganya murah satu pil hanya Rp 1000 kita terus lakukan pencegahan peredarannya pil dextro dan samco ini,” tegasnya.

Pada kegiatan itu juga turut dihadiri oleh MUI Kabupaten Blitar, NU Kabupaten Blitar, dan juga BNN Kabupaten Blitar.

Sekretaris MUI Mohammad Suudi mengatakan akan juga melakukan pengawasan. Terutama di daerah pesantren dia lakulan pendekatan dan sosialisasi bahaya pil dexteo dan samco ini.

“Setelah mengetahui berbahaya kita sosialisasikan jangan sampai mengonsumsi pil sejenis obat tanpa petunjuk medis seperti dokter,” katanya. (*)

Topik
Pil Murah narkoba Polres Blitar Kota Blitar

Berita Lainnya