Koramil 0808/20 Sananwetan Gembleng Mental Atlet Tekwondo | Madura TIMES

Koramil 0808/20 Sananwetan Gembleng Mental Atlet Tekwondo

Jul 12, 2018 17:03
Giat Simokos atlet taekwondo di GOR Soekarno Hatta Kota Blitar.(Foto : AR/BlitarTIMES)
Giat Simokos atlet taekwondo di GOR Soekarno Hatta Kota Blitar.(Foto : AR/BlitarTIMES)

 Kecintaan atlet Taekwondo terhadap bangsa dan negara Indonesia digembleng oleh Koramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar.  PembinaanPitu melalui kegiatan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos) kepada atlet taekwondo, di GOR Soekarno Hatta, Kota Blitar, Kamis (12/7/2018).

Dalam Simokos ini peserta yang rata-rata berusia remaja memperoleh materi wawasan kebangsaan. Kegiatan juga diisi dengan pemutaran film latihan gabungan TNI, permainan outbound dan mengenal perpustakaan untuk menumbuhkan budaya baca.

Budi Suseno selaku Pembina Taekwondo, mengatakan kegiatan ini merupakan penguatan mental kepada para atlet taekwondo agar lebih mencintai bangsa dan negaranya.

“Kegiatan ini baik sekali. Kami mengucapkan terimakasih kepada Koramil 0808/20 Sananwetan atas kerjasamanya. Kepada para atlet taekwondo kami sampaikan, untuk contoh kecil yang ada di lingkungan adalah di arena olah raga ini dan di rumah. Pembentukan sikap kita awali pada usia dini seperti kalian ini,” ucap Budi Suseno.

Sementara Danramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Kapten Kav Agus Siswanto, mengatakan Simokos ini, bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para atlet taekwondo  agar lebih menghargai waktu, bersikap dan berperilaku untuk lebih baik.

“Karena kalian adalah penerus bangsa ini, sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari perlu ditingkatkan dan dipertahankan. Sehingga kalian akan menjadi manusia yang lebih berguna. Janganlah terpengaruh dengan dunia IT yang berkembang pada dunia modern ini,” tandas Danramil.

Topik
Kota Blitar Atlet Tekwondo latih mental Simokos

Berita Lainnya