Musim Pendaftaran Caleg, Layanan SKCK di Polres Membludak | Madura TIMES

Musim Pendaftaran Caleg, Layanan SKCK di Polres Membludak

Jul 09, 2018 12:26
Antrian sidik jari di bagian pelayanan SKCK Polres Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Antrian sidik jari di bagian pelayanan SKCK Polres Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

 Selama kurang lebih dua pekan terakhir, layanan SKCK di Polres Lumajang selalu dipenuhi oleh pemohon. Hal ini terkait dengan mulai dibukanya pendafatran Calon Anggota Legislatif (Caleg).

Menurut Bripda Ayu Putri Wilujeng, salah seorang anggota Polri yang bertugas di bagian pengurusan SKCK, dalam satu hari jumlah warga yang mengurus SKCK bisa mencapai 80 orang. 

"Sudah dua minggu terakhir ini jumlah warga yang mengurus SKCK memang meningkat. Antara 60 sampai 80 orang dalam satu hari," kata Bripda Ayu Putri Wilujeng.

Jumlah ini diakui Ayu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya. Ayu juga mengakui bahwa peningkatan pengurusan SKCK ini terkait dengan pendaftaan Caleg yang mulai dibuka oleh sejumlah partai politik belakangan ini.

Pada hari ini, Senin (9/7) jumlah pemohon SKCK ini masih tampak membludak. Tampak juga sejumlah anggota DPRD Lumajang juga ikut mengurus SKCK ini.

Selain anggota DPRD yang masih aktiv, tampak juga hari ini sejumlah pengurus partai politik ikut juga dalam pengurusan SKCK ini.

Namun ketika ditanya apakah mereka akan mencalonkan diri sebagai anggota dewan, rata-rata mereka masih malu-malu.

"Bukan nyalon beneran mas, hanya melengkapi jumlah caleg saja, yah semacam penggembira begitu," kata salah seorang pengurus parpol di Lumajang. 

Topik
Pendaftaran Caleg SKCK Polres Lumajang Membludak

Berita Lainnya