Dua SMA di Kota Blitar Belum Penuhi Pagu, Masih Butuh 168 Lebih Siswa | Madura TIMES

Dua SMA di Kota Blitar Belum Penuhi Pagu, Masih Butuh 168 Lebih Siswa

Jun 29, 2018 13:27
Siswa yang diterima mendaftar ulang di SMAN 1 Kota Blitar. (Foto:M.D.Doni/BlitarTIMES)
Siswa yang diterima mendaftar ulang di SMAN 1 Kota Blitar. (Foto:M.D.Doni/BlitarTIMES)

 Pengumuman penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA jalur reguler online hari ini (29/6/2018) sudah diumumkan. Hasilnya dua sekolah sudah memenuhi pagu pendaftaran. Sedangkan dua lainnya masih belum terpenuhi lantaran minimnya peminat di sekolah tersebut.

 

Dari pantauan di lapangan, SMAN 1 Kota Blitar dan SMAN 3 Kota Blitar sudah terpenuhi pagunya. Sememgara, SMAN 2 Kota Blitar dan SMAN 4 Kota Blitar masih belum terpenuhi jumlah siswa sesuai pagu yang ditetapkan.

Kepala SMAN 4 Kota Blitar Sutrisno MS mengungkapkan sekolahnya memiliki pagu 360 siswa dengan 10 rombongan belajar. Pada sistem semionline dahulu seperti jalur mitra masyarakat, prestasi dan inklusi sudah berkurang 20 siswa. Sedangkan pada jalur reguler online kali ini, siswa yang berhasil terdaftar 163 siswa. Dengan demikian, masih ada 168 pagu belum terpenuhi.

“Kami masih kurang 168 siswa lagi. Dengan demikian, kami memberi solusi kepada orang tua yang anaknya belum mendapat sekolah untuk mendaftar ke SMAN 4,” ujar kepala sekolah.

Meski dalam aturan yang ditetapkan dinas ini adalah jalur terakhir pendaftaran SMA negeri, kepala SMAN 4 ini berpendapat masih bisa pendaftar baru setelah jalur reguler ini. "Bagi orang tua, daftarkan dulu lalu kami data dulu. Nanti akan kami koordinasikan ke cabang dinas pendidikan provinsi. Ada harapan bisa masuk SMAN 4 mengingat kami juga kurang banyak siswa,” ungkap Sutrisno.

Sementara pada saat itu juga, ada seorang siswa yang kebetulan mendaftar baru. Devita, warga Maron! Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, mengaku saat ini belum mendapat sekolah dan saat itu hendak mendaftar di SMAN 1 Kota Blitar. "Kalau saya daftar SMK tidak diterima.blalu saya dengar SMA 4 kurang siswa. Hari ini saya ke SMA 4 diminta data,” ujar Devita. (*)

Topik
Kota Blitar SMAN 1 Kota Blitar Pengumuman penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA jalur reguler online

Berita Lainnya