Apel Operasi Ketupat, Polres Juga Musnahkan Ribuan Botol Miras | Madura TIMES

Apel Operasi Ketupat, Polres Juga Musnahkan Ribuan Botol Miras

Jun 06, 2018 15:00
Pemusnahan ditandai dengan pemecahan botol oleh Forkopimda Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Pemusnahan ditandai dengan pemecahan botol oleh Forkopimda Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Bersamaan dengan apel Operasi Ketupat 2018 untuk pengamanan Idul Fitri, Polres Lumajang juga memusnahkan ribuan botol miras di halaman GOR Wirabhakti Lumajang, pada hari ini Rabu (6/6).

Ribuan botol miras ini merupakan hasil operasi yang digelar Polres Lumajang sejak bulan maret lalu. Diperkirakan jumlah miras yang dihancukan lebih dari 3.500 botol. Jumlah ini tidak termasuk minuman oplosan yang dikemas dalam botol bekas air mineral.

"Ini hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan sejak maret sampai dengan bulan mei kemarin. Seluruh miras yang kita hancurkan ini diambil dari sejumlah toko dan warung yang menjual miras dan berhasil diamankan polisi saat operasi berlangsung," kata Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi, saat pemusnahan miras ini.

Pemusnahan miras dan Apel Operasi Ketupat ini dihadiri oleh Forkopimda Lumajang dan sejumlah undangan lainnya, termasuk Plt Bupati Lumajang dr. Buntaran Supriyanto.

"Apel untuk operasi ketupat ini penting untuk dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh personil yang terlibat dalam dalam operasi ketupat ini. Operasi ketupat ini akan kita lakukan mulai tanggal 7 sampai 24 Juni mendatang," kata Kapolres Lumajang, AKBP Rahmad Iswan Nusi.

Usai apel tersebut, ribuan botol miras ini dimusnahkan dengan cara melindas botol-botol miras tersebut dengan alat berat, sehingga dalam sekejab ribuan botol miras tersebu berhasil dimusnahkan.

Topik
Berita Lumajang Operasi Ketupat 2018 Polres Lumajang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Berita Lainnya