Akhir Juli Jamu Persib, Dua Laga Persebaya Lainnya Diundur | Madura TIMES

Akhir Juli Jamu Persib, Dua Laga Persebaya Lainnya Diundur

Jun 06, 2018 10:05
Suporter Persebaya Bonek Mania saat memadati tribun penonton (Foto : Istimewa)
Suporter Persebaya Bonek Mania saat memadati tribun penonton (Foto : Istimewa)

Operator kompetisi,  PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah sejumlah jadwal pertandingan Persebaya Surabaya.

Itu dilakukan untuk menyesuaikan penjadwalan ulang laga bigmatch yang mempertemukan tuan rumah Persebaya menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Laga tersebut awalnya harus digelar pada 19 Mei lalu. Namun, tidak bisa tereksekusi sesuai jadwal akibat situasi Surabaya yang tidak kondusif karena adanya teror bom di beberapa titik.

Nah, Liga pun sudah merilis jadwal anyar untuk salah satu laga yang paling dinantikan itu. Jadwal terbaru, Persebaya akan menjamu Persib pada 26 Juli mendatang.

Konsekuensinya, LIB juga mengubah beberapa jadwal pertandingan Green Force – Julukan Persebaya--.

Mulai dari jadwal tandang menghadapi Perseru Serui yang sejatinya digelar pada 28 Juli 2018 dimundurkan menjadi 1 Agustus 2018.

Perubahan jadwal ini juga berimbas pada partai kandang pertama Persebaya di putaran kedua menghadapi Persela Lamongan.

Ya, laga itu sejatinya digelar pada 3 Agustus mendatang, namun LIB memutuskan untuk menggelar partai tersebut pada tanggal 5 Agustus.

Keputusan terkait perubahan jadwal itu, tercantum dalam surat nomor 199/LIB/VI/2018 perihal Penundaan Pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 PERSEBAYA vs PERSIB Bandung tanggal 19 Mei 2018.

"Kami sudah menerima salinan surat resmi dari liga. Dan, menurut kami perubahan beberapa jadwal pertandingan Persebaya ini sudah selaras dengan program tim. Artinya, tidak membebani kami dalam melakukan recoveri dari satu laga ke laga yang lain," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya. 

Topik
Berita Surabaya Persebaya Surabaya GOJEK Liga 1 2018

Berita Lainnya