David Da Silva Absen Lawan Persipura | Madura TIMES

David Da Silva Absen Lawan Persipura

May 28, 2018 10:43
Striker Persebaya David Da Silva saat bermain lawan Madura United.
Striker Persebaya David Da Silva saat bermain lawan Madura United.

 Publik sepak bola Surabaya sempat waswas dengan kondisi kesehatan David  da Silva, striker Persebaya. Kekhawatiran itu muncul setelah pemain jangkung asal Brasil itu harus ditandu keluar lapangan akibat cedera yang dia alami ketika Green Force --julukan Persebaya -- sukses menahan imbang tuan rumah Madura United dengan skor 2-2,  di Stadion Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5) lalu.

Ketika itu, David bermain apik selama babak pertama, dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi lari cepatnya pada menit ke-7. Sayang, dia harus ditarik keluar lebih cepat, tepatnya di menit ke-34 akibat cedera kaki setelah berbenturan dengan bek tuan rumah O.K. John. Sebelumnya, Persebaya lebih dulu tertinggal lewat gol cepat Alberto Antonio de Paula saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Sebagai ganti, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memasukan Ricky Kayame, striker asal Papua sebagai penyerang tunggal. Nah, lantas bagaimana dengan kondisi terbaru David? Striker yang sudah menyumbangkan enam gol bagi Persebaya itu mengaku tidak ada problem serius dari cedera yang dia alami di laga pekan ke-10 GO-JEK Liga 1 itu.

"Kondisi kaki saya sudah jauh lebih baik. Dan, sudah bisa menjalani aktivitas harian dengan normal," ujarnya.

"Tapi, dalam waktu dekat, saya harus menjalani tes medis untuk memastikan semua baik-baik saja. Saya ingin selalu bersama Persebaya dan menjadi bagian penting dalam setiap pertandingan," lanjut David.

Kendati kondisinya sudah jauh lebih baik, David mengungkapkan bahwa dia belum bisa bergabung dalam program latihan yang diberikan oleh sang pelatih. Sebagai ganti, ayah satu anak itu akan menjalani recovery secara terpisah di kediamannya.

Nah, apakah David akan tetap dimainkan ketika Persebaya menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (29/5) nanti? Alfredo Vera belum bisa memberikan kepastian. "Tentu kami akan melihat sejauh mana kondisi terakhirnya David. Tunggu saja perkembangan satu atau dua hari nanti," ucapnya.

Meski begitu, pria asal Argentina ini tidak sedikitpun menunjukan rasa khawatir berlebihan bila Persebaya akhirnya harus bermain tanpa David. Alasannya sederhana, semua pemain besutannya memiliki kualitas sama. "Selama ini kami tidak tergantung dengan satu atau dua pemain. Kami masih punya Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi yang kualitasnya juga bagus di lini depan." ungkap Alfredo. (*)

 

 
Topik
Berita Surabaya Persebaya Surabaya GOJEK Liga 1 2018

Berita Lainnya