Lawan Madura United, Persebaya Tanpa Tiga Pemain Inti | Madura TIMES

Lawan Madura United, Persebaya Tanpa Tiga Pemain Inti

May 24, 2018 11:13
Para pemain Persebaya ketika berlatih futsal di Pamekasan, Madura.
Para pemain Persebaya ketika berlatih futsal di Pamekasan, Madura.

 Persebaya Surabaya bertandang ke markas Madura United dengan semangat tinggi. Hasil positif yang diraih oleh tim kebanggaan arek arek Suroboyo itu dalam dua pekan terakhir mendongkrak kepercayaan diri Rendi Irwan dan kawan-kawan. Masing masing menaklukan sang rival, Arema FC, dengan skor 1-0 serta bermain imbang 2-2 di kandang Borneo FC.

Nah, dengan memboyong 18 pemain terbaik, tim besutan Angel Alfredo Vera ini menargetkan poin penuh dari lawatan kali ini. Pria asal Argentina itu mengatakan, 100 persen menang setiap kali bersua Madura United menjadi alasan. Persebaya memang sudah dua kali berjumpa Madura United di turnamen pramusim.

Dan, dua laga itu berakhir dengan kemenangan Persebaya. Itu yang membuat dia optimistis mereka bisa meraih hasil serupa. "Saya tahu ini merupakan pertandingan berat, karena setiap pertandingan berbeda. Tapi kami sudah pernah menghadapi Madura dan saya sudah tahu kekuatan mereka seperti apa," ungkap Alfredo.

Persebaya yang promosi ke Liga 1 dengan status juara Liga 2 itu, pertama kali bersua Madura United di babak penyisihan grup Piala Presiden 2018. Ketika itu, Green Force --julukan Persebaya -- menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Ferinando Pahabol. Sementara pertemuan kali kedua untuk kedua tim adalah di Piala Gubernur Kaltim, juga berujung dengan kemenangan Persebaya lewat drama adu penalti.

Seperti diketahui, derby Suramadu ini akan tersaji pada pekan kesepuluh GO-JEK Liga 1. Pertandingan yang akan digelar pada Jumat (25/5) di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Pamekasan, Madura. Semua pemain terbaik yang diboyong oleh Alfredo pun dalam kondisi onfire dan siap mengamankan poin maksimal.

Keseriusan itu terlihat dalam sesi latihan di lapangan Futsal Sportivo, Pamekasan. Latihan yang dipimpin langsung oleh Alfredo Vera itu mengambil menu tactical. Lapangan futsal dipilih lantaran tidak adanya lapangan yang dapat digunakan oleh Persebaya untuk latihan di malam hari. "Hari ini kami latihan untuk mempersiapkan kondisi pemain dan tadi sedikit bermain futsal," ujar Alfredo.

Meski begitu, dalam lawatannya kali ini, masih ada tiga pemain inti yang tidak diboyong karena harus menjalani recovery cedera. Masing masing adalah dua pemain belakang, Ruben Sanadi dan Otavio Dutra. Serta  gelandang bertahan Nelson Alom. (*)

 

 
Topik
Berita Surabaya Persebaya Surabaya GOJEK Liga 1 2018

Berita Lainnya