Kejari Lumajang Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Sejumlah Senjata Tajam | Madura TIMES

Kejari Lumajang Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Sejumlah Senjata Tajam

May 15, 2018 13:31
Saat sejumlah barang bukti dari hasil tangkapan tindak kejahatan yang dimusnahkan di halaman kantor Kejari Lumajang. (Foto : Ahmad Jafin / JatimTIMES)
Saat sejumlah barang bukti dari hasil tangkapan tindak kejahatan yang dimusnahkan di halaman kantor Kejari Lumajang. (Foto : Ahmad Jafin / JatimTIMES)

Kejaksaan Negeri (Kejari) Lumajang melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti tindak kejahatan dan narkoba hasil tangkapan jajaran Polres Lumajang, Selasa (15/05).

Kegiatan pemusnahan barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap tersebut dilakukan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Lumajang, tepatnya yang beralamat di jalan Brigjend Slamet Riyadi nomer 121, Tompokersan, Lumajang, Jawa Timur.

Kepala Kejari Lumajang, Teuku Muzafar, S.H., M.H, mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil dari 124 perkara. Di mana dari jumlah total perkara tersebut, lebih dari 50% barang yang dimusnahkan diantaranya berkaitan dengan narkoba.

"Dari jumlah perkara sebanyak 124, lebih dari separuhnya berkaitan dengan narkoba," terang Teuku Muzafar, S.H., M.H, selaku Kepala Kejari Lumajang di hadapan sejumlah awak media, Selasa (15/05/2018).

Selain melakukan pemusnahan barang bukti berupa narkoba, pihak kejaksaan juga memusnahkan belasan senjata tajam (sajam) dan barang bukti perjudian.

"Barang bukti lain yang dimusnahkan adalah senjata tajam dan hasil perjudian," lanjut Teuku Muzafar.

Dari hasil pantauan, semua barang bukti dari hasil tangkapan tindak kejahatan, seperti narkoba dimusnahkan dengan cara dibakar. Untuk senjata tajam pemusnahan dilakukan dengan cara dipotong-potong menggunakan mesin gerinda.

"Barang bukti yang ada hari ini kita musnahkan, seperti dibakar dan menggunakan mesin," pungkas Kepala Kejari Lumajang.

Hadir pula dalam kegiatan pemusnahan tersebut Kasi Pidum Kejaksaan, Wakapolres Lumajang, Kepala Pengadilan dan Sekretaris Pol PP.

Topik
Berita Lumajang kejaksaan negeri lumajang Polres Lumajang

Berita Lainnya