Alfredo Vera : Dua Gol Borneo Tidak Benar | Madura TIMES

Alfredo Vera : Dua Gol Borneo Tidak Benar

May 12, 2018 09:39
Winger mungil Persebaya Irfan Jaya ketika berhasil mencetak gol ke gawang Borneo FC
Winger mungil Persebaya Irfan Jaya ketika berhasil mencetak gol ke gawang Borneo FC

Persebaya Surabaya berhasil membawa pulang poin dari Samarinda. Tim berjuluk Green Force itu berhasil mendapatkan satu poin pada pertandingan pekan ke delapan GOJEK Liga 1 2018. Hal itu terjadi usai kedua tim bermain dengan skor imbang 2-2 di Stadion Segiri, Samarinda pada Jumat (11/5).

Hasil ini tidak membuat pelatih Green Force (julukan Persebaya,red), Alfredo Vera berkecil hati. Hal itu dikarenakan anak asuhnya bermain bagus. Pernyataan itu disampaikan oleh pelatih asal Argentina itu pada sesi jumpa pers usai pertandingan.


Dalam jumpa pers yang dilakukan di ruangan Press Conference Stadion Segiri itu, Alfredo menyampaikan jika timnya sudah bermain bagus. "Bisa cetak dua gol di kandang Borneo tapi akhirnya kami tidak bisa menang tapi saya senang bisa curi poin," ujarnya.

Menurut dia timnya punya peluang untuk cetak skor lebih besar. Tapi tidak bisa terjadi dan imbang. "Akhirnya kami dapat satu poin. Kami bisa saja hilang dua poin tapi satu poin bagus juga," bebernya.

Alfredo menambahkan timnya bisa saja memenangkan laga ini. "Kalau kami bisa lihat dua gol dari Borneo bisa dilihat ada sesuatu yang tidak benar karena kami kerja benar," imbuhnya.

Dalam pertandingan lawan tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5) sore, dua gol Persebaya dipersembahkan Irfan Jaya dan Ferinando Pahabol. Sedangkan dua gol tuan rumah dipersembahkan oleh Lerby Eliandri.

Unggul penguasaan bola, 37 persen berbanding 73 persen, di babak pertama membuat Persebaya tak banyak mengubah gaya bermainnya. Mereka terus melakukan tekanan dan mengandalkan kecepatan Ferinando Pahabol dan Irfan Jaya di sektor sayap. Pola ini terbukti merepotkan barisan pertahanan Pesut Etam.

Hasilnya, Irfan Jaya memecah kebuntuan lewat gol pada menit ke-47. Mendapat sontekan umpan dari Rendi Irwan, Irfan Jaya lepas dari kawalan lini belakang Borneo FC. Dengan dingin tendangan mendatar Irfan Jaya menghujam ke sudut kanan gawang Muhammad Ridho. Gol 1-0 untuk keunggulan Bajul Ijo.

Tuan rumah yang dalam posisi tertinggal, mengubah taktik lebih menyerang dengan memasukkan Marlon da Silva menggantikan Abrizal Umanailo. Hingga menit ke-60, Persebaya masih unggul 1-0. Tapi, aksi Sultan Samma di dalam kotak penalti Persebaya membuat Ruben Sanadi berjibaku. Duel itu membuat Sultan Samma terjatuh. Tanpa ampun wasit Musthofa Umarella menunjuk titik putih.

Lerby Eliandry yang menjadi algojo berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti pada menit ke-66. Skor berubah menjadi 1-1. Skor imbang membuat Persebaya melancarkan serangan untuk kembali unggul. Permainan menyerang yang diperagakan tim tamu membawa hasil. Persebaya kembali memimpin pada menit ke-77. Lepas dari jebakan offside, David da Silva memberikan umpan ke Ferinando Pahabol yang tidak terjaga. Skor menjadi 1-2 untuk tim asal Kota Pahlawan.

Keasyikan menyerang, gawang Persebaya nyaris kebobolan. Dua peluang tercipta pada menit ke-82 melalui Marlon da Silva dan Mohamadou Alhadji. Namun, Miswar Saputra dengan cekatan menyelamatkan gawang Persebaya. Tim tamu lantas merespon pada menit 84. Sayang, umpan cantik David da Silva tidak mampu dimaksimalkan oleh Rendi Irwan. Bola lob-nya melambung tinggi di atas gawang Borneo FC.

Dalam posisi tidak terkawal, Lerby Eliandri menjebol gawang Persebaya. Dia sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-86 setelah memanfaatkan umpan Marlon da Silva. Miswar Saputra menjadi pahlawan usai menggagalkan sejumlah peluang di penghujung laga. Hingga peluit panjang berbunyi skor imbang 2-2 tidak berubah.

Topik
Berita Surabaya Persebaya Surabaya GOJEK Liga 1 2018

Berita Lainnya