Gamis Produk Malang, Yuk Intip Bahan dan Motifnya | Madura TIMES
Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Gamis Produk Malang, Yuk Intip Bahan dan Motifnya

May 04, 2018 10:25
Gamis produsen Malang dengan bahan peach sofie ala Omega Hijab. (foto: Instagram @omega_hijabmalang)
Gamis produsen Malang dengan bahan peach sofie ala Omega Hijab. (foto: Instagram @omega_hijabmalang)

Istilah yang sering digunakan adalah gamis. Pakaian ini berupa terusan dan biasa dipakai wanita muslimah.

Gamis kerap kali disamakan dengan abaya. Tetapi gamis biasa tampil lebih modis. Sedangkan abaya berkesan konvensional karena warna dan motif yang lebih sederhana.

Tahun ini banyak aksen pearl atau mutiara menghiasi fashion muslimah. Mulai dari hijab sampai busana. Tak terkecuali model busana gamis. Produsen hijab asal Malang Omega Hijab mengeluarkan seri busana gamis dengan aksen pearl atau mutiara.

Sang pemilik adalah Octatria Soetanto. Alumnus Universitas Kanjuruhan itu mengawali usaha produk hijab sejak kuliah semester lima. Kini Octa merambah produk gamis dengan nama Belle Pearl Dress.

"Untuk bahannya, saya menggunakan material peach sofie. Bahan ini nyaman dikenakan. Lingkar dada kami buat 100 sentimeter dan untuk panjang gamis adalah 140 sentimeter," papar Octa. 

Ada beragam warna yang ditawarkan oleh produsen fashion yang berbasis di Wajak. Kabupaten Malang, itu. Di antaranya warna gamis ialah hitam, merah muda, dan putih.

Octa juga mengatakan gamis ini nyaman karena didesain pula untuk ibu-ibu menyusui. Nah, harga gamis besutan produsen Malang ini dibanderol Rp 110.000. (*)

Topik
gamis produk malang omega hijab gaya hidup alumni universitas kanjuruhan Omega Hijab Malang

Berita Lainnya