Lepas Bayang-Bayang Anak Band, Ini Kisah Anji Menapaki Solo Karir | Madura TIMES
Konser Anji Gratis di Malang  3

Lepas Bayang-Bayang Anak Band, Ini Kisah Anji Menapaki Solo Karir

May 03, 2018 13:59
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

Pecinta musik tanah air mungkin masih ingat betul siapa vokalis grup band Drive. Ya, ia adalah Erdian Aji Prihartanto atau dikenal dengan nama Anji Manji.

Berhasil lepas dari bayang-bayang anak band bagaimana kisah Anji menapaki tangga penyanyi solo? Berikut kami sajikan kisahnya dari berbagai sumber bacaan musik.

Kala itu bulan Mei 2011, secara mengejutkan ia hengkang dari band yang membesarkan namanya itu. Lepas menyandang status anak band, Anji merintis solo karir. Lewat single Resah Tanpamu di tahun 2011 penyanyi kelahiran Jakarta itu meluncurkan album solo perdana bertajuk Luar Biasa.

Album pertama bertajuk Luar Biasa berisi 9 lagu. Dan album ini sebenarnya cukup sukses di pasaran. Single Berhenti di Kamu bahkan berhasil mengantar Anji menyabet Artis Pendatang Baru terbaik di Anugerah Planet Musik Singapura 2012.

Tak bisa dipungkiri bayang-bayang kesuksesan band Drive kala itu belum sepenuhnya lepas. Tiap manggung, masih banyak penonton meminta Anji membawakan lagu-lagu bandnya dulu.

Semua berubah usai lagu berjudul Dia dirilis pada tanggal 12 April 2016. Lagu ini sukses baik dari segi penjualan digital, streaming Youtube, hingga RBT. Single ini berhasil menjadi Lagu Terseleb di Selebrita Award Indonesia 2016 mengalahkan penyanyi Afgan.

Lagu Dia dirilis bersama label MyMusic Records dan diciptakan oleh sahabat Anji yang bernama Fredy. Dan lagu ini juga melibatkan dua personel band Govinda yaitu Ade dan Jeje sebagai arranger.

Nah, sudah tidak sabar menyaksikan langsung Anji menyanyikan lagu hits-nya itu? Saksikan konser Anji pada Minggu, 6 Mei 2018 di Sport Center kampus UIN Maliki Malang mulai pukul 14.00 WIB. Acara ini didukung oleh Relaxa, Think Indonesia, Patria, dan media online berjejaring terbesar di Indonesia MalangTIMES. (*)

Topik
Konser Anji Gratis di Malang Lepas Bayang Bayang Anak Band gaya hidup

Berita Lainnya