Setelah Dilantik, DPC Peradi Lumajang Gelar Audiensi Dengan Mitra Kerjanya | Madura TIMES

Setelah Dilantik, DPC Peradi Lumajang Gelar Audiensi Dengan Mitra Kerjanya

May 02, 2018 14:05
Usai audiensi dengan Wakapolres Lumajang, rombongan Peradi ini sempat foto bersama dengan Wakapolres Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Usai audiensi dengan Wakapolres Lumajang, rombongan Peradi ini sempat foto bersama dengan Wakapolres Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Setelah dilantik pada tanggal 26 April kemarin, pada hari ini, Rabu (2/5), DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Lumajang Periode 2017 - 2022 mengadakan audiensi dengan seluruh mitra kerjanya di Lumajang.

Audiensi dipimpin langsung oleh Ketua DPC Peradi Lumajang Abdul Rohim SH, M.Si didampingi para pengurusnya, serta sejumlah anggota Peradi Lumajang.

Audiensi diawali dengan bertemu dengan mitra kerja di Polres Lumajang. Di Polres Lumajang rombongan Peradi ini menyampaikan beberapa hal penting terkait organisasi ini dan ditemui oleh Wakapolres Kompol Budi Sulistiyo SH.

"Kami berharap kepada teman-teman Peradi Lumajang untuk bekerjasama lebih baik kedepan dalam rangka penegakan hukum di Lumajang. Secara umum kita sebenarnya sudah bekerjasama dengan baik dengan teman-teman, tinggal bagaimana kita meningkatkan kerjasama ini kedepan," kata Wakapolres Lumajang Kompol Budi Sulistiyo SH.

Usai dari Polres Lumajang, rombongan Peradi ini mengadakan audiensi dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Lumajang di jalan Alun-Alun Timur Lumajang.

Ditempat ini, Kalapas sedang ada keperluan di luar kota Lumajang, sehingga acara pertemuan berlangsung Kabag TU Lapas Lumajang.

Ditempat ini Ketua Peradi Lumajang Abdul Rohim SH, M.Si meminta untuk diberi kemudahan bertemu dengan kliennya yang ditahan di Lapas Lumajang. Para advokad ini berharap agar prosedur pertemuan dengan kliennya di Lapas Lumajang tidak disamakan dengan kunjungan kepada tahanan.

"Kalau sudah tahu begini kan enak pak. Pasti nanti akan kita bantu, kalau perlu kita buatkan MoU agar teman-teman advokad ini bisa mendapatkan kemudahan itu," kata Kabag TU Lapas Lumajang.

Usai dari Lapas Lumajang audiensi dilanjutkan dengan bertemu dengan mitra kerjanya di Kejaksaan Negeri Lumajang.

Di Kejaksaan Negeri Lumajang, rombongan dari Peradi Lumajang ini ditemui oleh Kasi Pidum Wahyu Hidayatullah SH, dan Kasi Pidsus Lilik D. Prasetyo yang baru beberapa hari bertugas di Lumajang.

Disamping memperkenalkan anggotanya, Ketua DPC Peradi Lumajang juga membicarakan sejumlah persoalan teknis terkait penanganan sejumlah perkara, termasuk diantaranya terkait perkara yang melibatkan warga kurang mampu di Lumajang.

"Alhamdullillah sejak saya bertugas disini, baru pertama kalinya saya mendapat kunjungan resmi dari para pengacara seperti sekarang ini. Kami setuju untuk terus meningkatkan kerjasama dibidang penegakan hukum di Lumajang ini," kata Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Lumajang Wahyu Hidayatullah SH.

Topik
Berita Lumajang DPC Peradi lumajang Polres Lumajang pemkot lumajang

Berita Lainnya