Seleb Mulai Pakai Khimar, Pilih Warna-Warna Ini | Madura TIMES

Seleb Mulai Pakai Khimar, Pilih Warna-Warna Ini

Apr 26, 2018 14:55
Artis Zaskia Sungkar kini bergaya busana syar'i dengan khimar (foto: Instagram @zaskiasungkar15)
Artis Zaskia Sungkar kini bergaya busana syar'i dengan khimar (foto: Instagram @zaskiasungkar15)

Khimar makin digandrungi kalangan muslimah di Indonesia.

Popularitas khimar tampaknya bakal makin naik seiring penampilan artis Zaskia Sungkar. Gaya busana istri Irwansyah itu memang berbeda. Ia kini tampil dengan gaya busana syar'i lengkap dengan khimar.

Seperti dalam potret yang baru diunggah berikut ini, wanita kelahiran 22 Desember 1990 itu memakai khimar warna hitam dipadu dengan gamis warna senada. Potongan khimar wanita yang akrab disapa Kia ini adalah dua layer.

Untuk melengkapi gaya busananya, Kia menjinjing tas keluaran rumah mode Balenciaga. Seri tas tersebut adalah Balenciaga Classic City Graffiti.

Warna khimar lain yang dikenakan oleh wanita yang akrab disapa Kia itu ialah cokelat. Dipadu dengan gamis warna maroon, Kia tampil anggun. Dan kali ini ia memilih tas dari label papan atas asal Prancis, Hermes.

Sementara itu, warna dalam balutan pakaian busana muslimah memang menjadi faktor penentu penampilan. Hal ini disampaikan fashion designer senior asal Malang Hermina Andreyani.

Pemilik sekolah mode Quinna School of Fashion ini mengatakan bahwa busana muslimah seperti gamis dan khimar disarankan menyesuaikan usia. "Kalau anak muda pilih warna cerah. Kalau untuk dewasa bisa warna-warna netral seperti hitam atau putih. Atau misalnya cokelat," terang dia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa warna kulit dan bentuk tubuh juga perlu diperhatikan. Soal ini wanita dengan warna kulit terang cocok memakai khimar warna apa saja. "Tetapi paling penting tentu adalah busana itu harus sesuai dengan syariat Islam. Tidak menerawang," tegasnya. (*)

Topik
Berita Malang Seleb Mulai Pakai Khimar Zaskia Sungkar gaya hidup

Berita Lainnya