Jabatan Sekda Diperpanjang, Ini Alasannya | Madura TIMES

Jabatan Sekda Diperpanjang, Ini Alasannya

Apr 05, 2018 08:21
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Wiwik Sukesi. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Wiwik Sukesi. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Posisi sekretaris daerah (sekda) Kota Batu masih diisi oleh pelaksana tugas (plt) Alwi. Jabatan Alwi itu diperpanjang hingga 7 April.

Seharusnya Alwi saat ini sudah kembali pada masa jabatannya sebelumnya. Selain menjadi plt sekda Kota Batu, dia menjabat sebagai staf ahli gubernur Jatim bidang pemerintahan hukum politik pemerintahan.

Perpanjangan ini dilakukan salah satunya karena Pemkot Batu masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri. “Seharusnya memang masa jabatan Pak Alwi ini berakhir 2 April lalu. Namun karena saat ini masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri, sehingga meminta perpanjangan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkot Batu Wiwik Sukesi, Kamis (5/4/2018).

Ia menjelaskan, nantinya yang akan mengisi kekosongan jabatan sekda adalah pejabat sementara (Pj). Pemilihan Pj yang akan dipilih oleh wali kota Batu ini karena akan dilakukan lelang jabatan untuk untuk beberapa jabatan lainnya.

Penunjukan Pj sekda Kota Batu ini akan dipilih oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dari kalangan internal Pemkot Batu. “Iya nanti Bu Wali Kota akan memilih Pj dari kalangan Pemkot Batu,” imbuhnya.

Lalu bagaimana proses lelang jabatan untuk beberapa kekosongan jabatan di Pemkot Batu? Wiwik menambahkan prosesnya sedang menunggu perizinan dari Kementerian Dalam Negeri.

S Tim panitia seleksi (pansel) jabata juga sudah dipersiapkan. “Kalau persiapan tim panselnya sudah,” ujar Wiwik.

Dalam satu minggu ini, diperkirakan surat dari Kementerian Dalam Negeri akan turun. Sedangkan persiapan untuk lelang jabatan ini prosesnya kurang lebih sudah mencapai 70 persen. (*)

Topik
jabatan sekda Kota Batu Kosong

Berita Lainnya