Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Malang, Simak Rencana Kunjungannya | Madura TIMES

Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Malang, Simak Rencana Kunjungannya

Mar 27, 2018 19:27
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di Malang. (Foto: Nana/MalangTIMES)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di Malang. (Foto: Nana/MalangTIMES)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Kota Malang, besok (28/3/2018). Rencananya, Jokowi akan membagikan lebih dari lima ribu lembar sertifikat tanah masyarakat Malang Raya. 

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Malang Masduki mengungkapkan, setidaknya ada sebanyak 5.153 lembar sertifikat yang akan dibagikan oleh Presiden Jokowi.

Rinciannya, ada 4 ribu lembar sertifikat milik warga Kabupaten Malang, 1.128 lembar milik masyarakat Kota Malang, serta 25 sertifikat untuk warga Kota Batu.

"Yang terbanyak untuk kabupaten, karena memang secara wilayah yang paling luas di Malang Raya," ujarnya. 

Sertifikat tersebut merupakan bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau yang dulunya dikenal dengan nama Proyek Operasi Agraria Nasional (Prona). "PTSL ini menyasar seluruh lapisan masyarakat di kawasan yang rentan sengketa tanah," terang Masduki.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kota Malang M Nur Widianto mengungkapkan bahwa  ada dua agenda Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya kali ini.

"Hingga saat ini, kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Malang masih meliputi dua tempat, yakni di GOR Ken Arok untuk pembagian sertifikat tanah dan ke Universitas Islam Malang (Unisma) untuk menjadi keynote speaker," ujar Wiwid, sapaan akrabnya.

Informasi yang diterima MalangTIMES, pembagian sertifikat bakal berlangsung besok (28/3/2018) sekitar pukul 15.00.

Sementara Kamis (29/3/2018), sekitar pukul 09.00, Presiden Jokowi akan menjadi pembicara sekaligus meresmian Gedung Bundar Al Assyari dan Gedung Pusat Umar Bin Khattab di Unisma. 

Setelah kegiatan di Kota Malang, Presiden Jokowi akan meresmikan jalan tol Ngawi-Kertosono yang menghubungkan wilayah Klitik-Wilangan sepanjang 52 kilometer di Madiun.

Topik
Berita Malang Presiden RI Jokowi Kunjungan Jokowi ke Malang

Berita Lainnya