Usianya Masih Muda, Jualannya Ribuan Pil Koplo | Madura TIMES

Usianya Masih Muda, Jualannya Ribuan Pil Koplo

Mar 23, 2018 13:51
Ribuan lebih butir pil koplo yang berhasil diamankan dari tangan pelaku (Foto : Humas Polres For Jatim TIMES)
Ribuan lebih butir pil koplo yang berhasil diamankan dari tangan pelaku (Foto : Humas Polres For Jatim TIMES)

 Ribuan lebih butir pil koplo berhasil disita dari tangan Rohman Harimata (25), warga asal Desa Tegal, Kecamatan Klakah, Lumajang. Seperti diketahui dirinya adalah teman tersangka lain yang sebelumnya lebih dulu dibekuk.

Penyitaan ribuan barang haram tersebut merupakan hasil pengembangan kasus yang dilakukan oleh unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang dari tersangka lain bernama Chindy Adetri Pratama, yang tak lain teman sekamar kos tersangka Rohman pemilik ribuan pil haram.

Rohman yang diduga tersangka pemilik ribuan pil haram berhasil diamankan oleh petugas setelah digrebek di dalam kamar kos miliknya yang berada di gang Rambutan nomer 22, jalan Gajah Mada Kelurahan Kepuharjo, pada Kamis kemarin (22/03) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Penangkapan pelaku berinisial RH merupakan hasil pengembangan dari tersangka lain," ujar AKP Priyo Purwandito, S.H

Dari tangan pelaku berhasil diamankan, diantaranya sebanyak 1112 butir pil koplo yang masing-masing tersimpan di plastik besar dan kecil, 80 pil warna kuning, 1 bungkus rokok merek Gudang Garam Merah, dan 1 buah hp merek Samsung warna putih, serta uang Rp 50ribu.

Dalam kasus ini, pelaku terancam dengan pasal 197 Sub 196 UURI nomer 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Di mana saat ini pelaku terpaksa mendekam dibalik sel jeruji besi guna menunggu proses hukum selanjutnya.

"Berbagai barang bukti telah diamankan. Pelaku akan menjalani proses hukum selanjutnya, dan untuk sementara mendekam di rutan," terang Kasat Reserse Narkoba Polres Lumajang AKP Priyo Purwandito, S.H.

Sementara untuk kepentingan lebih lanjut, tersangka Rohman masih menjalani penyidikan. Hal ini dilakukan guna mendapatkan informasi lain dan mengungkap pengedar jaringan lain, khususnya di Lumajang.

Topik
Berita Lumajang Polres Lumajang penangkapan pengedar pil koplo

Berita Lainnya