Tertangkap Tangan Saat Jual Sabu, Pria 52 tahun Diringkus Polisi | Madura TIMES

Tertangkap Tangan Saat Jual Sabu, Pria 52 tahun Diringkus Polisi

Mar 07, 2018 11:22
Candrijanto Tri Handoko dijebloskan ke tahanan Polres Lumajang karena kedapatan jual narkotika jenis sabu (Foto : Moch. R. Abdul Fatah /Jatim TIMES)
Candrijanto Tri Handoko dijebloskan ke tahanan Polres Lumajang karena kedapatan jual narkotika jenis sabu (Foto : Moch. R. Abdul Fatah /Jatim TIMES)

 Chandijanto Tri Handoko, pria berusia 52 tahun harus berususan dengan polisi karena tertangkap tangan saat sedang menawarkan barang haram berupa narkotika jenis sabu.

Pria asal Kutorenon Kecamatan Sukodono Lumajang ini, yang sehari-hari akrab dipanggil Togek akhirnya harus diringkus polisi karena didapatkan sejumlah barang bukti dari tangannya, berupa empat pocket sabu yang disiap edar.

"Tersangka tertangkap tangan saat menawarkan barang haram ini. Dan dari tangan tersangka juga kita temukan bukti-bukti empat paket sabu yang sudah siap untuk diedarkan," kata Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Priyo Purwandito SH.

Barang yang berhasil diamankan pihak kepolisian dari tangan tersangka adalah empat paet sabu masing-masing seberat 0,16 gram, 0,19 gram,  0,43 gram dan 1,11 gram sehingga total yang berhasil diamankan seberat 1,89 gram.

Seluruh barang haram tersebut diamankan polisi dari kediaman tersangka di Jalan A. Yani desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Lumajang, pada hari selasa (6/3), sekitar pukul 11.00.

"Pelaku kami duga melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menyerahkan serta menyimpan, memiliki, menguasai atau menyediakan dan menggunakan Narkotika Gol. 1 bukan tanaman yang diduga jenis shabu," kata AKP Priyo Purwandito SH.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain, seperti 6 buah pipet kaca, 2 buah sendok takar sabu yang terbuat dari potongan sedotan lipat warna putih, 2 buah sendok takar shabu yang terbuat dari potongan sedotan warna ungu, 1 buah tutup botol warna coklat yang terdapat 2  lubang dan terangkai dengan pifet kaca, 1 satu buah tutup botol warna biru yang terdapat 2 lubang yang terangkai dengan pipet kaca dan sedotan lipat dan 1 buah kompor sabu yang terbuat dari korek api jenis gas warna biru.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pria yang akrab dipanggl Togek ini harus meringkuk di sel tahanan Polres Lumajang. Polisi masih melakukan pendalaman untuk mengetahui dari mana barang haram tersebut didapatkan.

Atas perbuatannya ini tersangka dijerat dengan pasal Pasal 114 (1) Sub. 112 (1) Jo. 127 (1) UURI No.35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

Topik
Berita Lumajang penangkapan penjual sabu Polres Lumajang

Berita Lainnya