Jadi Tuan Rumah Piala Presiden, Management Persebaya Siapkan Tambahan Lahan Parkir | Madura TIMES

Jadi Tuan Rumah Piala Presiden, Management Persebaya Siapkan Tambahan Lahan Parkir

Jan 09, 2018 16:53
Stadion Gelora Bung Tomo yang merupakan homebase Persebaya Surabaya menjadi salah satu tuan rumah perhelatan turnamen pramusim, Piala Presiden 2018. (Foto: Official Persebaya)
Stadion Gelora Bung Tomo yang merupakan homebase Persebaya Surabaya menjadi salah satu tuan rumah perhelatan turnamen pramusim, Piala Presiden 2018. (Foto: Official Persebaya)

Organizing Committee turnamen Piala Presiden 2018 resmi menunjuk Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, sebagai salah satu venue pelaksana babak penyisihan. Persebaya Surabaya akan menjadi tuan rumah grup C yang dihelat 18-28 Januari. Tim asal Kota Pahlawan ini tergabung bersama Madura United, Perseru Serui dan PS TNI.

Persebaya mendapatkan kepastian setelah Organizing Committee (OC) mengirimkan surat bernomor 013/OC-PP2018/I/2018 tertanggal 9 Januari 2018. Manajemen tim berjuluk Green Force ini berharap bisa bergandengan tangan dengan seluruh elemen di Kota Surabaya.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami. Piala Presiden merupakan ajang yang besar. Harapannya bisa menjadi tuan rumah yang baik karena yang menjadi tuan rumah bukan hanya Persebaya. Mari bersama-sama mulai dari warga, komponen dan elemen hingga pemerintah kota menjaga nama baik Surabaya. Jadi mari kita sukseskan penyelenggaraan ini,” ujar Manager Persebaya Chairul Basalamah.

Dia menyatakan baru mendapat informasi terkait perkembangan infrastruktur penunjang di stadion terbesar kedua di tanah air tersebut. Untuk lahan parkir, katanya, sudah mulai dilakukan pengurukan.

“DPRD Surabaya kan menyebutkan ada beberapa titik lokasi yang bisa dijadikan lahan parkir. Dan itu sudah mulai dikerjakan, termasuk pemotongan rumput ilalang. Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi bagi kami. Karena pasti berubah dan kami sudah mulai bikin desain layout. Nantinya tugas panpel lokal tinggal memikirkan rute dan alur masuk ke stadion,” kata pria yang kerap disapa Abud ini.

Dalam surat dari OC Piala Presiden, Persebaya dijadwalkan memulai pertandingan pertama meladeni PS TNI, Kamis (18/1). Kemudian bentrok dengan Perseru Serui (23/1) dan terakhir tersaji laga Derby Suramadu kontra Madura United, Minggu (28/1).

Topik
Berita Surabaya

Berita Lainnya