Wabup Tiba di Pulau Gili Raja Disambut Shalawat Nabi | Madura TIMES

Wabup Tiba di Pulau Gili Raja Disambut Shalawat Nabi

Jun 04, 2016 11:38
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. (Foto: koranmadura)
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. (Foto: koranmadura)

Kedatangan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, ke Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (4/6/2016) mendapatkan sambutan luar biasa dari warga setempat. 

Ratusan siswa-siswi dari lembaga-lembaga pendidikan di Gili Raja, terlihat melambaikan tangan menyambut kedatangan pejabat Sumenep.

BACA JUGA: Wabup Sumenep ke Pulau Gili Raja Naik Perahu

Meski jalan raya penuh lubang karena rusak, rupanya tidak menyurutkan semangat siswa menyambutnya. 

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, direncanakan akan meresmikan "Masjid Abdullah Syechan Baghraf" di Desa Jate, Kecamatan Gili Genting.

Masjid tersebut didirikan oleh MH Said Abdullah, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. 

Menariknya, ketika Wabup Sumenep tiba di Pulau Gili Raja, disambut dengan pembacaan Shalawat Nabi, diiringi dengan musik rebana.

Selain itu, lagu-lagu berbahasa Indonesia, yang berisi ajakan agar anak muda mengabdi kepada kedua orang tuanya, terdengar merdu dilantunkan. 

Anggota DPRD Sumenep, Abrori Alzael mengatakan, dengan peresmian Masjid Abdullah Syechan Baghraf oleh Wakil Bupati Sumenep, diharapkan akan meningkatkan keberimanan masyarakat kepada Allah SWT.

"Dengan peresmian Masjid Abdullah Syechan Baghraf ini, diharapkan akan memberikan kedamaian bagi masyarakat muslim di Pulau Gili Raja," ujar Abrori Mannan saat membuka acara tersebut. 

Untuk diletahui, di Pulau Gili Raja terdiri dari 4 Desa yaitu Desa Lombanga, Banbaru, Jate, dan Banmaleng dengan jumlah penduduk sekitar 15 ribu jiwa. (*)

Topik
wabup sumenep Achmad Fauzi

Berita Lainnya