Wabub Fauzi Janji Benahi Wisata di Sumenep | Madura TIMES

Wabub Fauzi Janji Benahi Wisata di Sumenep

Mar 05, 2016 21:12
Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat berbincang dengan wartawan. (foto : Busri Toha / SumenepTIMES)
Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat berbincang dengan wartawan. (foto : Busri Toha / SumenepTIMES)

Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, mulai melakukan evaluasi terhadap sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) setempat agar memiliki kenerja lebih baik untuk Sumenep lebih maju.  

”Kami sudah mulai melakukan evaluasi terhadap sejumlah SKPD, seperti di Dinas Perhubungan dan Disbudparpora Sumenep,” ujar Waki Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Sabtu (5/3/2016).

Evaluasi awal terhadap dua SKPD karena dinilai kurang maksimal dalam kinerjanya. Akibatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari dua SKPD itu tidak sesuai dengan target yang ditentukan.

Dia menjelaskan, Sumenep memiliki banyak potensi wisata yang sangat tepat untuk terus dikembangkan. Tetapi, ketika kurang maksimal dalam promosi dan bekerjasama dengan media massa, pengunjung akan sepi.

”Ke depan perlu adanya promosi dan bekerjasama dengan media. Selain itu, salah satu faktor minimnya pengunjung wisata di Sumenep, akibat sarana transportasi yang perlu dilakukan penataan kembali,” imbuhnya.

Fauzi mencontohkan, sarana transportasi ke pulau Gili Labak. Selama ini, lanjutnya, tidak sedikit para pengunjung kebingungan ketika mau berangkat ke Pulau Gili Labak, apakah dari pelabuhan Kalianget atau melalui Desa Kombang Pulau Talango.

”Kami juga akan membenahi bidang transportasi, sehingga para pengunjung merasa nyaman dan aman ketika berwisata di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (*)

Topik
Wisata di Sumenep Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi

Berita Lainnya